Gedung LP3M, Jl. Adisucipto, Penfui, Kupang

Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu

Email

info.lp3m@undana.ac.id

Lokasi

Jl. Adisucipto, Penfui

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

EMPAT PROGRAM STUDI JALANI PROGRESS TINDAK LANJUT VISITASI ASIIN

Empat program studi yang tergabung dalam Klaster ASIIN (Accreditation in Engineering Computer Sciences Natural Sciences Mathematics) melakukan progress tindak lanjut, setelah On-site Visit pada Selasa (12/12/2023) hingga Kamis (14/12/2023). Keempat program studi tersebut yaitu Prodi S1 Agroteknologi, Prodi S1 Peternakan, Prodi S1 Budidaya Perairan dan Prodi S2 Ilmu Lingkungan.

Koordinator Task Force Klaster ASIIN Prof. Ir. Yosep Seran Mau, M.Sc., Ph.D, menyampaikan bahwa setelah on-site visit pada bulan Desember lalu, ASIIN telah mengirimkan laporan hasil audit pada Selasa (6/2/2024) untuk selanjutnya mendapatkan tanggapan dari Undana. Untuk membahas hasil audit tersebut, dengan difasilitasi oleh LP3M, task force ASIIN dari empat program studi tersebut mengadakan Rapat Terpadu pada Rabu (7/2/2024), bertempat di ruang rapat 207 lt. 3 gedung Pascasarjana. Menurut Prof. Yosep, laporan hasil audit telah dikirimkan kepada masing – masing koordinator program studi untuk dipelajari sehingga dalam rapat terpadu hari ini, masing – masing koorprodi dapat menyampaikan draft tanggapannya. Undana diberikan waktu untuk mengirimkan tanggapan terhadap hasil audit selambat-lambatnya pada Rabu (14/2/2024). Selanjutnya Prof. Yosep menambahkan bahwa laporan lengkap hasil audit telah dikirimkan kepada Kepala LP3M Dr. Ir. Jacob M. Ratu, M.Kes, untuk dilaporkan kepada pimpinan Undana.

Rapat Terpadu Tim Task Force ASIIN Undana Membahas Laporan Hasil Audit ASIIN

Secara ringkas, beberapa temuan yang dibahas dalam rapat terpadu tersebut adalah peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi lulusan Undana, saran penyesuaian nama Prodi Agroteknologi (nama prodi tidak sesuai dengan kurikulum yang ada), adanya pengulangan isi kurikulum prodi S1 Budidaya Perairan, intensifikasi upaya menarik mahasiswa asing dan mendorong mahasiswa Undana untuk aktif dalam kegiatan – kegiatan internasional, peningkatan jumlah laboran, dan sebagainya.

Setelah pertemuan pada hari ini, diharapkan masing – masing koorprodi mengkoordinir kegiatan penyiapan tanggapan dan bukti serta perbaikan sesuai hasil audit. Tanggapan dari setiap program studi kemudian direkap dan dikirim kembali ke ASIIN. Menurut Prof. Yosep, setelah pengiriman tanggapan Undana, ASIIN akan melaksanakan Sidang Technical Committee 8 pada pertengahan bulan Maret, diikuti dengan Sidang Komisi Akreditasi ASIIN pada akhir Maret atau awal April. Hasilnya akan kita ketahui bersama di bulan April. Kepala LP3M yang mendampingi dalam pelaksanaan tindak lanjut tersebut berharap hasil yang baik dapat diraih oleh empat prodi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *