Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran

Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran

Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran

 

Dr. Laurensius Kian Bera, MA

NIP. 196001261987021001

Sejarah

 

Berdasarkan IKU yang ditetapkan di tingkat Universitas maka Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran bertanggungjawab terhadap IKU, Persentase Prodi terakreditasi unggul (A) dan Rangking PT Nasional. Untuk mewujudkan tercapainya IKU tersebut selanjutnya diturunkan 4 kegiatan. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah: 1) Semiloka Reorientasi dan penyelarasan Kurikulum PT di Era Industri 4.0 dengan Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, 2) Pelatihan Daring E-Learning bagi Dosen dan Mahasiswa, 3) Pengelolaan Pengembangan Pembelajaran Multimedia untuk meningkatkan Kapasitas Dosen, dan 4) Persepsi Sekolah Mitra Terhadap Kompetensi Mahasiswa PPL Undana.

 

Visi

Menjadikan LP3M agar mampu mendorong Undana menjadi universitas berorientasi global melalui pelayanan prima di bidang pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu.

Misi

a)    Mengembangkan kurikulum, sistem Pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas.

b)  Mengembangkan dan menyelenggarakan kode etik dan standar mutu internal di bidang akademik yang melampaui standar nasional Pendidikan tinggi.

c)  Memperkuat penyelenggaraan desentralisasi Pendidikan tinggi dan mengembangkan sistem evaluasi mutu internal untuk perbaikan mutu secara berkelanjutan pada tingkat program studi, fakultas/ pasca sarjana dan universitas.

Tujuan

1) Semiloka Reorientasi dan penyelarasan Kurikulum PT di Era Industri 4.0 dengan Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, 2) Pelatihan Daring E-Learning bagi Dosen dan Mahasiswa, 3) Pengelolaan Pengembangan Pembelajaran Multimedia untuk meningkatkan Kapasitas Dosen, 4) Persepsi Sekolah Mitra Terhadap Kompetensi Mahasiswa PPL Undana

 

Tim pada Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran

Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajara

Dr. Laurensius Kian Bera, MA

196001261987021001

Dosen Undana, Seluruh Staf LP3M, Mahasiswa Serta Sekolah Mitra